Andai dalam bahasa Inggris - dan contoh kalimatnya

Syukurlah saya masih konsisten dalam menulis apa yang saya suka. Tak terasa ini sudah posting yang ke empat puluh. Semoga masih bisa menulis apa-apa yang sudah saya pelajari di blog ini.

Kali ini saya akan membuat catatan kosakata baru, yaitu kata andai dalam bahasa Inggris. Seperti biasa, saya akan tampilkan juga contoh kalimat dalam bahasa Inggris beserta terjemahannya.

 Bahasa Inggrisnya Andai


* Andai dalam bahasa Inggris adalah => if; if only

* andaikata bahasa Inggrisnya => supposing; if we say.

* perandaian atau pengandaikataan bahasa Inggrisnya => assumption.

* andaipun bahasa Inggrisnya => supposing that

* sendainya atau andainya dalam bahasa Inggris => supposing.

* mengandaikan bahasa Inggrisnya => assume

* pengandaian bahasa Inggrisnya => assumption.


Contoh kalimat dengan menggunakan kata andai 


contoh kalimat andai dalam bahasa inggris dan artinya


-  Andai aku jadi kamu, aku akan menikahinya.
Bahasa Inggrisnya: If I were you, I would go to marry her.

- Saya sangat menyesal, andaikan saya mendengarkanmu.
Bahasa Inggrisnya: I'm very sorry, if only I hand listened to you.

- Seandainya itu adalah sebuah api! Aku akan segera pergi.
Bahasa Inggrisnya: Supposing it really is a fire! I will go soon.

- Berdasarkan pengalaman saya, saya mengira bahwa keputusan kita adalah tepat.
Bahasa Ingrisnya: Based on my experience, I assume that our decision is right.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Andai dalam bahasa Inggris - dan contoh kalimatnya